HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Tegaskan Penyaluran Bansos Tahap II Harus Tepat Sasaran

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memantau pendistribusian bantuan sosial tahap II di Kelurahan Rengas Pulau dan Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Penyaluran bantuan sosial tahap II yang dilakukan Pemerintah Kota [Pemko] Medan harus tepat sasaran.

Artinya, kata Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution, warga yang memperoleh bantuan harus yang sesuai dengan kriteria, sehingga bantuan sosial yang dilakukan Pemko Medan ini berjalan efektif.

Kepada jajaran kecamatan se Kota Medan, Akhyar berpesan agar terus memantau dengan teliti pelaksanaan bantuan sosial tahap II ini.

"Saya meminta kepada seluruh camat, lurah, dan kepala lingkungan harus betul-betul mendata. Jangan ada bantuan yang ganda, sehingga semua bantuan dapat diterima dengan rata bagi warga yang membutuhkan. Kepada warga juga dapat memantau data penerima bantuan sosial di kelurahan masing-masing," kata Akhyar saat memantau pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial tahap II di Kelurahan Rengas Pulau dan Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (17/5/2020).

Didampingi Camat Medan Marelan Muhammad Yunus, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution langsung memantau pemberian bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak sosial akibat Covid-19 di kelurahan tersebut.

Disela-sela pemantauan, Akhyar berinterakasi dengan warga penerima bantuan yang sangat antusias dan tertib dalam menerima bantuan sosial tersebut berupa 20 kilogram beras dan 2 kilogram gula pasir yang diberikan kepada masing-masing kepala keluarga.

Akhyar berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya ditengah pandemi Covid-19 serta Ramadhan tahun ini.

Akhyar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga atas kesadarannya untuk menggunakan masker penutup mulut saat berada diluar rumah.

Terbukti, pada saat menerima bantuan sosial tersebut, warga yang datang semuanya sudah menggunakan masker penutup mulut.  (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *