HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Ajak Pers Kawal Pemprov Sumut Bekerja Sesuai Target

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan insan pers di lingkungan Pemprov Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak pers untuk terus mengawal Pemerintah Provinsi [Pemprov] Sumut untuk bekerja sesuai target.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan insan pers di lingkungan Pemprov Sumut di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (30/6/2020).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mencontohkan, target di bidang pangan. Saat ini ada produksi pangan yang defisit dan surplus. Bahan pangan surplus di antaranya beras, cabai merah, cabai rawit, daging ayam, telur dan ayam goreng.

Sementara bahan yang defisit yakni bawang merah, bawang putih, gula pasir, daging sapi atau kambing.

Ke depan, kata Edy Rahmayadi, bahan pangan yang defisit diharapkan surplus untuk mencukupi kebutuhan daerah maupun daerah lain.

Untuk itu, sebut Edy Rahmayadi, hal yang ditargetkan tersebut diharapkan dipantau oleh pers, apakah tercapai atau tidak.

"Target harus tercapai, wartawan perlu memantau target [Pemprov Sumut] tercapai atau tidak, kalau target tercapai masyarakat sejahtera. Kalau ada yang tak benar, pers yang mengawal. Berikan informasi yang benar dan jujur kepada rakyat,” ujar Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga meminta insan pers agar memberikan pendapatnya mengenai penanganan pandemi Covid-19.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga telah meminta pendapat dari berbagai unsur masyarakat. Pada dasarnya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan dukungan dan kontribusi setiap masyarakat termasuk pers.

Selain itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menyampaikan mengenai perkembangan draf konsep new normal.

Draf sudah dikirim ke Gugus Tugas Pusat dan sedang dipelajari, kata Edy Rahmayadi, dimana draf yang dikirimkan adalah hasil koreksi dan masukan dari kabupaten/kota. Draf disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *