HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Hendak Ambil Ikan Ditepi Sungai, Seorang Warga Terseret Arus Sungai Wampu

Tim SAR melakukan pencarian terhadap orang hanyut di Sungai Wampu, Kabupaten Langkat. Foto (ist)

Redaksimedan 
: Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan menerima informasi adanya orang hanyut di Sungai Wampu tepatnya di Dusun I, Desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat,  Sumatera Utara.

Dari informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, korban yang hanyut bernama Rudi, 45 tahun, warga Dusun VIII, Desa Ara Condong,, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat bersama temanya pada Rabu, 10 Juni 2020 sekira pukul 12.00 Wib mencari ikan di sungai.

Saat korban hendak berniat mengambil ikan dari pinggir sungai, papar Sariman, namun naas korban terpeleset dan hanyut terbawa arus deras Sungai Sei Wampu.

Teman korban berusaha menolong korban, namun tidak berhasil dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat lingkungan setempat dan meneruskan informasi tersebut ke Kantor SAR Medan.

Memasuki pencarian hari ketiga pagi ini, papar Sariman, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 13 kilometer dari lokasi awal korban hanyut.

Korban, kata Sariman, ditemukan sekitar pukul 08.45 Wib dan langsung dievakuasi, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, S.E menyampaikan, alhamdulillah korban sudah berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah personil di lapangan melakukan pencarian menggunakan perahu LCR selama 2 hari ini belum berhasil dan pagi ini pencarian hari ketiga korban bisa ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam operasi SAR kali ini dan kepada keluarga kami mengucapkan turut berduka cita yabg sedalam-dalamnya," ujar Toto (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *