HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pandemi Covid-19, Momen Pembenahan Bagi Pemerintahan

Wakil Gubernur Sumut Musa saat memberikan sambutan pada pembukaan Webinar. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat, terutama kesehatan, sosial dan ekonomi.

Namun dibalik itu, pandemi ini juga dapat menjadi momen untuk berbenah bagi pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat memberi sambutan pada pembukaan Webinar 'Pemimpin di Badai Pandemi, Sumatera Utara Bangkit' dari Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (23/6/2020).

"Pandemi ini menurut kami bisa menjadi introspeksi diri untuk kita semua, terkhusus pemerintah,” kata Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Dicontohkannya, pelayanan kesehatan adalah salah satu hal yang perlu diperbaiki. Antara lain, rumah sakit tipe B harus ada di kabupaten/kota.

Untuk itu ke depan, Pemerintah Provinsi Sumut akan melakukan pembangunan dan peningkatan rumah sakit yang ada di kabupaten/kota.

"Kami merencanakan penyebaran untuk pembangunan atau peningkatan dari rumah sakit yang ada supaya bisa melayani kesehatan di masyarakat," ujarnya.

Begitu pula dengan data kependudukan, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial [DTKS] perlu terus diperbarui. Karena menurutnya, dalam setiap kegiatan apapun data kependudukan ini penting.

Wagub Sumut Musa Rajekshah juga mengharapkan agar seluruh pemangku kepentingan mulai dari tingkat bawah hingga Pemerintah Provinsi dapat bekerja sama menangani Covid-19 di Sumut.

Begitu pula dengan masyarakat, juga bisa berkontribusi menghadapi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *