HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Tawarkan 2 Aset Dikelola Pihak Ketiga Kembali

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau aset Pemko Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan 
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan membuka peluang bagi pihak ketiga yang ingin mengontrak atau memanfaatkan aset yang dimiliki Pemko Medan.

Bagi pihak ketiga yang berminat, tentunya harus mengikuti seluruh mekanisme dan aturan yang berlaku.

Ada dua aset milik Pemko Medan yang ditawarkan untuk dikelola pihak ketiga, yakni Medan Mall di Jalan MT Haryono dan Hotel Soechi Medan di Jalan Cirebon.

Penawaran kedua aset tersebut dilakukan setelah kontrak dengan pihak ketiga selama ini yang dilakukan melalui mekanisme Build Operate Transfer [BOT] akan berakhir tahun ini.

"Kita memberikan kesempatan kepada banyak pihak untuk mengontrak atau mengelola aset milik Pemko Medan. Yang penting mereka harus mengikuti mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan Pemko Medan,” kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution ketika meninjau Hotel Soechi Medan, Selasa (2/6/2020).

Dalam peninjauan yang didampingi Kabag Perlengkapan dan Pengadaan Setdako Medan SI Dongaran, Kabag Humas Arrahman Pane serta Camat Medan Kota T Chairuniza, kedatangan Akhyar diterima Arif dan William, mewakili pihak Hotel Soechi Medan.

Akhyar mengakui, Pandemi Covid-19 menyebabkan tidak sedikit hotel di Kota Medan yang menghentikan sementara operasionalnya.

Akhyar pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir kembali sehingga bisnis perhotelan kembali berjalan lancar.

Setelah mendengarkan penjelasan dari manajemen Hotel Soechi Medan, Akhyar menyampaikan bahwa pihaknya dapat merasakan beban yang tengah dihadapi pihak perhotelan saat Pandemi Covid-19 ini.

Banyaknya hotel yang menutup sementara operasionalnya, kata Akhyar, juga berdampak dengan minimnya retribusi Pendapatan Asli Daerah [PAD] Kota Medan dari sektor retribusi pajak hotel.

Akhyar juga mengajak semua untuk mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain memakai masker dimana pun berada, Akhyar berharap masyarakat juga selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir maupun menggunakan hand sanitizer.

Disampaikan Akhyar bahwa peninjauan yang dilakukan untuk melihat kondisi Hotel Soechi Medan yang merupakan aset Pemko Medan.

Dikatakan Akhyar, Hotel Soechi dan Medan Mall merupakan aset Pemko Medan yang selama ini dikontrakkan kepada pihak ketiga dengan sistem BOT.

Tahun ini, sebut Akhyar, kontraknya dengan Pemko Medan berakhir dan akan kembali menjadi aset Pemko Medan.

"Kunjungan yang kita lakukan ini dalam rangka inventarisasi dan persiapan untuk serah terima kembali kepada Pemko Medan sesuai dengan kontrak. Di samping itu, kita ingin perekonomian kembali berjalan dengan baik. Untuk itu, bagi pihak-pihak yang ingin mengontrak atau mengelola aset ini, kita persilahkan dengan mengikuti mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan Pemko Medan," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *