HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kantor Pelayanan Pemerintahan di Kota Medan Agar Terapkan Protokol Kesehatan

Kantor layanan pemerintahan agar terapkan protokol kesehatan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan
 :  Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution menginstruksikan seluruh kantor pelayanan pemerintahan yang ramai di kunjungi masyarakat agar menerapkan secara disiplin protokol kesehatan.

Apalagi, kata Akhyar Nasution, dalam masa transisi menuju new normal [kehidupan normal baru].

"Kantor camat, kantor lurah, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi lokasi yang selalu ramai dikunjungi warga dan masuk dalam high risk [resiko tinggi]. Jadi kita sarankan agar membuat pembatas di loket-loket pelayanan agar tidak langsung saling berhadapan," kata Akhyar Nasution saat meninjau penyaluran bantuan sosial tahap kedua Pemko Medan di Kantor Lurah Tembung, Jalan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (30/5/2020).

Disampaikan Akhyar bahwa instruksi itu berlaku di semua kantor layanan pemerintahan di Kota Medan dan setiap kantor harus dipastikan bahwa semua ruangan terjadi sirkulasi udara.

"Pencegahan harus dilakukan. Layanan harus berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, kita juga menghimbau warga agar patuh mengikuti aturan yakni wajib gunakan makser, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak agar terhindar dari kemungkinan tertular dan menularkan Covid-19," pesan Akhyar.

Sementara itu, penyaluran bansos tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20 kg beras dan 2 kg gula pasir di Kantor Lurah Tembung, Jalan Bantan, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh warga yang datang diwajibkan untuk mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu saat akan memasuki area kantor lurah serta tetap menjaga jarak.

Hal ini wajib dilakukan terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Dari hasil peninjauannya, Akhyar menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kecamatan Medan Tembung termasuk di Kelurahan Bantan yang telah melakukan pendistribusian bansos dengan lancar, rapi dan teratur dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *