HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Penyaluran Bansos, Plt Walikota Medan Minta Agar Warga Dilayani dengan Baik

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melihat nama-nama warga yang masuk dalam penerima bantuan sosial. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Penyaluran bantuan sosial tahap kedua Pemko Medan kepada warga yang terdampak Covid-19 jangan sampai mengecewakan masyarakat.

Demikian dikatakan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat menyaksikan proses penyaluran bansos tahap kedua Pemko Medan kepada warga terdampak Covid-19 di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area, Sabtu (30/5/2020).

Akhyar Nasution ingin masyarakat agar benar-benar dilayani dengan baik dan diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban warga.

"Saya sangat senang karena masyarakat tetap tenang dan mau antri dengan tertib. Di samping itu saya juga melihat masyarakat memakai masker dan melaksanakan social distancing. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, segera hubungi kepala lingkungan masing-masing," kata Akhyar.

Akhyar mengingatkan masyarakat agar tidak menerima bantuan ganda. Apabila sudah menerima bantuan dari Kemensos, kata Akhyar, jangan lagi mengambil bantuan dari Pemko Medan.

"Jangan sampai ada warga yang mendapatkan bantuan dua kali. Kalau sudah dapat bantuan dari Kemensos, jangan ambil lagi bantuan dari Pemko Medan,"  ujarnya mengingatkan.

Bagi warga yang sudah terdaftar Program Keluarga Harapan [PKH] sejak 2017 tetapi belum juga mendapatkan bantuan, Akhyar menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk melakukan pendataan ulang.

"Lakukan kembali pendataan, tapi ingat harus dapat dipertanggungjawabkankan dengan benar," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

Apalagi sebentar lagi akan menghadapi new normal. "Pakai masker di mana pun berada. Kemudian selalu jaga jarak, terutama saat berada di keramaian guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pesannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *