HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Tengah Persiapkan Segala Sesuatu Menuju New Normal

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengikuti rapat pembahasan kebijakan strategis GTPP Covid-19 Sumut. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.

Persiapan yang dilakukan itu meliputi infrastruktur, kultur serta kesiapan masyarakat dari berbagai aspek. Sebab, Pemko Medan sudah memiliki konsep dasar untuk melaksanakan new normal  tersebut.

Persiapan ini dilakukan dalam rangka mendukung Provinsi Sumatera Utara menuju new normal pasca berakhirnya kondisi tanggap darurat, Jumat 29 Mei 2020.

"Sebenarnya Pemko Medan sudah memiliki konsep dasar untuk melaksanakan new normal, konsepnya tengah dipersiapkan tim,” kata Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Akhyar Nasution usai menghadiri rapat pembahasan kebijakan strategis Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Provinsi Sumut Pasca Tanggap Darurat di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Jumat (29/5/2020).

Rapat tersebut dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, unsur Forkompimda Sumut, serta sejumlah walikota dan bupati se-Sumut.

Sebagai langkah awal menuju new normal, Akhyar menerangkan, Pemko Medan akan merevisi Perwal Nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 meski dilihat pasal per-pasal sinkron dengan new normal yang akan dijalani.

Dikatakannya, revisi dilakukan akan merujuk Keputusan Menteri Kesehatan serta petunjuk dari Kementrian Dalam Negeri.

Dengan evaluasi yang dilakukan, kata Akhyar, Perwal Nomor 11 tahun 2020 akan sejalan pelaksanaan new normal.

"Dalam melakukan revisi Perwal Nomor 11 tahun 2020, kita akan merujuk kepada Keputusan Menkes dan Kemendagri. Dengan demikian penegakan Perwal Nomor 11 tahun 2020 akan tetap dilakukan sejalan pelaksanaan new normal,” terangnya

Akhyar mengajak seluruh rekan-rekan media agar terus mengajak dan mengedukasi masyarakat agar selalu mengenakan masker di masa pandemi Covid-19 di mana pun berada.

Sebab, Akhyar menilai, penggunaan masker mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Menurut Akhyar, tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker  semakin baik sehingga dia optimis penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dapat diminimalisir. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *