HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dukung Keberlangsungan Usaha, Kota Medan Siap Laksanakan New Normal

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan kerja Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan
 : Guna mendukung keberlangsungan usaha pada situasi Pandemi Covid-19, Kota Medan siap untuk melaksanakan kondisi new normal.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Keputusan Menteri Kesehatan [KMK] Nomor HK.01.07/MENKES/327/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri.

Demikian disampaikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat menerima kunjungan kerja Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan,  Gedung Serba Guna Dharma Wanita Kota Medan, Rabu (27/5/2020).

"Kita tengah siapkan aturan yang menjadi rujukan dari KMK, termasuk di kantor pelayanan publik pemerintahan, dunia pendidikan dan dunia usaha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini sudah kita lakukan," ujar Akhyar.

Apalagi, sebut Akhyar, kondisi new normal, dinilai sejalan dengan isi Perwal Kota Medan Nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah diterapkan di Kota Medan.

"Intinya, wajib masker, guna mencegah diri dan orang lain dari penularan Covid-19," kata Akhyar.

Selain new normal, dalam pertemuan itu Akhyar juga memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan Pemko Medan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Oleh sebab itu, Akhyar juga minta dukungan dari semua pihak terutama masyarakat agar Covid-19 dapat segera berakhir. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *