HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Tetapkan 10 Kelurahan Jadi Lokasi Kegiatan Rembuk Stunting

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat membuka kegiatan Rembuk Stunting secara Vidio Conference di Command Center Kantor Walikota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota Medan menetapkan 10 kelurahan di 7 kecamatan yang ada di Kota Medan sebagai lokasi fokus kegiatan Rembuk Stunting.

Pasalnya, kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, pemerintah pusat telah menetapkan Kota Medan sebagai salah satu lokasi fokus kegiatan intervensi penurunan Stunting terintegrasi pada tahun 2020.

"Menindaklanjuti penetapan lokus tersebut, kita [Pemko Medan) telah menetapkan 10 kelurahan di 7 kecamatan di Kota Medan. Sebab, 10 kelurahan tersebut terdapat kasus balita stunting. Kita semua berharap setelah dilakukan rembuk stunting ini maka kasus di 10 kelurahan ini akan menurun," kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat membuka kegiatan Rembuk Stunting secara Vidio Conference di Command Center Kantor Walikota Medan, Selasa (23/6/2020).

Rembuk Stunting digelar dalam rangka menekan angka kasus balita stunting, dimana kegiatan ini merupakan aksi ke 3 dari 8 aksi konvergensi stunting yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Tujuannya untuk menyepakati program/kegiatan intervensi penurunan Stunting terintegrasi di Kota Medan.

Rembuk Stunting ini, kata Akhyar, juga untuk membangun komitmen bersama antara pemerintah dengan asosiasi/lembaga/organisasi maupun masyarakat agar program ini dapat terintegrasi dengan baik.

Akhyar berharap pelaksanaan rembuk stunting ini akan menjadi semangat baru untuk mendukung agenda-agenda pembangunan kota, khususnya pembangunan dibidang kesehatan.

"Saya juga berharap kepada kita semua agar dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan rembuk stunting ini dengan sungguh-sungguh, sehingga melalui forum ini kita dapat menggali berbagai gagasan/ide-ide konstruktif, memberikan saran dan masukan yang bernas guna pemutakhiran rencana program/kegiatan intervensi penurunan Stunting terintegrasi Kota Medan," harap Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *