HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Berharap Masyarakat Mau Mendonorkan Darah

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan donor darah. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan
 : Donor darah sangat penting dilakukan, sebab selain membantu pasien yang membutuhkan, juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

Demikian dikatakan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melakukan donor darah yang dilaksanakan RSUD Dr Pirngadi Medan di RSUD Dr Pirngadi Medan dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia [HDDS], Senin (29/2020).

Dengan mendonorkan darah secara teratur, menurut Akhyar, akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat.

"Para pendonor darah ini sangat mulia karena telah menyerahkan sebagian hidupnya untuk kepentingan orang lain. Dengan darah itulah justru kita menjalin kemanusiaan kita, dan ternyata perbuatan mulianya tersebut membuat dirinya sehat," ujar Akhyar.

Akhyar berharap kedepannya akan ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya dan banyak pendonor aktif lainnya, sehingga rumah sakit tidak mengalami kekurangan darah jika ada pasien yang membutuhkan.

"Semoga kedepannya masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya mau menjadi pendonor, dan juga dapat menjadi pendonor aktif," harap Akhyar didampingi Direktur Utama RSUD Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan dan Wakil Direktur Reza Hanafi.

Pada kesempatan itu, Akhyar berpesan bahwa dalam menghadapi fase Normal Baru, seluruh masyarakat Kota Medan agar selalu senantiasa mematuhi anjuran protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

Karena di masa-masa seperti saat ini apalagi Kota Medan akan memasuki fase Normal Baru, masyarakat diharapkan terbiasa hidup dengan menjalankan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain.

"Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar mau mematuhi protokol kesehatan apalagi saat berada diluar rumah. Salah satu protokol kesehatan yang dilakukan adalah dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah, dengan menggunakan masker kita dapat mencegah penularan dan tertularnya penyebaran Virus Corona. Mari bersama kita putus mata rantai pemyebaran Virus Corona," ajak Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *