HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Fasilitas Kaldera Toba

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan
 : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut gembira masuknya Kaldera Toba kedalam jaringan UNESCO Global Geopark [UGG].

Sebab pada Selasa (7/7/2020) di Paris, Dewan Eksekutif United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization [UNESCO] pada sidang ke-209 menyepakati Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark [UGG].

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ingin agar fasilitas-fasilitas pariwisata yang ada di Kaldera Toba semakin ditingkatkan.

"Ini semakin menetapkan Kaldera Toba bukan hanya milik kita, tetapi juga dunia sehingga kita perlu menjaganya bersama-sama. Dengan ditetapkannya Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark tentunya kita harus meningkatkan fasilitas yang ada di sana agar wisatawan yang datang merasa nyaman,” kata Edy Rahmayadi usai menerima laporan dari Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba [BPODT] Arie Prasetyo di rumah pribadi gubernur di kawasan Deli Tua Deli Serdang, Rabu (8/7/2020).

Edy Rahmayadi juga menambahkan agar masyarakat Sumut semakin meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian Kaldera Toba.

"Perjuangan untuk masuk sebagai UNESCO Global Geopark sangat panjang dan sekarang setelah kita mendapatkannya harus bisa kita pertahankan bersama dengan menjaga kelestariannya,” tambah Edy. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *