HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Kaum Ibu Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar saat menghadiri pembukaan perwiritan akbar Miftahul Jannah di Masjid Al Hilal. Foto (Humas Pemko Medan)
Redaksimedan : Kaum ibu di Kota Medan diajak untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti yang tertuang didalam Perwal Kota Medan Nomor 27 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar saat mengikuti pembukaan perwiritan Akbar Miftahul Jannah di Masjid Al-Hilal Kompleks Widuri Jalan Bajak II Medan, Jumat siang (24/7/2020).

Selain bersilaturahmi, pengajian tersebut juga dimanfaatkan Nurul untuk mensosialisasikan Perwal Nomor 27 Tahun 2020 kepada masyarakat luas khususnya kaum ibu.

Pada kesempatan itu, Nurul menyampaikan, selama kurang lebih empat bulan masyarakat Kota Medan merasakan kesedihan karena Covid-19 ini.

"Kita semua mengalami kesusahan dengan adanya wabah Covid-19 ini, bukan hanya Kota Medan saja tetapi seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia terkena dampak dari wabah Covid-19,” kata Nurul.

Oleh karena itu, Nurul mengajak kaum ibu untuk menjadi garda terdepan dalam mengingatkan keluarganya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Adapun protokol kesehatan yang harus dilakukan adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak satu sama lain.

“Sebagai ibu rumah tangga yang mengurus pekerjaan rumah dari pagi hingga malam, baik itu di luar rumah ataupun di dalam rumah tentunya kita juga bisa rentan terkena Virus Corona," jelas Nurul.

"Maka dari itu, kita perlu mengingatkan diri kita dan juga seluruh anggota keluarga kita untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan kita mengingatkan seluruh anggota keluarga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, seorang ibu dapat melindungi keluarganya dari penularan Covid-19,” sambungnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *