HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Basarnas Medan Lakukan Operasi SAR Cari Pemuda Yang Tenggelam di Danau Toba

Basarnas Medan Lakukan Operasi SAR Cari Pemuda Yang Tenggelam di Danau Toba. Foto (Humas Basarnas Medan)

Redaksimedan : Seorang pemuda diinformasikan tenggelam saat berenang di Danau Toba kawasan Tongging, Kabupaten Karo pada Minggu (23/8/2020).

Informasi orang hanyut tersebut dikonfirmasi personil siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan yang menerima informasi pada Minggu, 23 Agustus 2020 sekira pukul 22.25 WIB bahwa adanya seorang pemuda tenggelam di perairan Danau Toba tepatnya di kawasan Desa Tongging, Kabupaten Karo pada pukul 17.15 Wib.

Kronologis kejadian dilaporkan bahwa pada Minggu, 23 Agustus 2020, korban bersama lima orang rekannya datang dari Simalungun untuk berkunjung ke kawasan itu yang merupakan lokasi wisata, dimana kawasan itu masih bagian dari perairan Danau Toba.

Setibanya di lokasi, sekira pukul 17.15 Wib, korban bersama seorang rekan nya berlomba berenang ke tengah danau dengan jarak 10 meter dari bibir pantai.

Sesampainya di tengah, mereka mencoba kembali ke bibir pantai, namun naas saat akan kembali diduga korban kehabisan tenaga dan kehilangan kendali, sehingga mencoba minta tolong kepada rekan korban.

Rekan korban mencoba berbalik arah dan menolong, namun karena tidak kuat dan kehabisan tenaga maka korban tidak tertolong lagi dan tenggelam ke dalam danau.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, S.E selaku Search Mission Commander [SMC] mengatakan, begitu kita dapat info, saya langsung memerintahkan Kepala Siaga Harian untuk mempersiapkan anggota dan memimpin pergerakan.

Dikarenakan ini tenggelam di Danau Toba, maka kita turunkan tim penyelam dengan membawa alut penyelaman.

"Kita menurunkan tujuh orang personil Rescuer yang di pimpin Komandan Regu Dody Prananta, nanti disana akan berkoordinasi dengan pihak SAR gabungan dari TNI, Polri dan perangkat desa," ujar Toto, Senin (24/8/2020).

Hingga berita ini diturunkan, tim di lapangan masih melakukan operasi SAR pencarian dengan cara penyelaman. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *