HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gelar Patroli, Polres Tanjungbalai Imbau Warga Untuk Selalu Pakai Masker

Personil Polres Tanjungbalai melakukan kegiatan patroli sekaligus mengimbau warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Foto (ist)

Redaksimedan : Polres Tanjungbalai Polda Sumatera Utara mengimbau warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah serta tidak melakukan aktifitas berkumpul di luar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tanjungbalai.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP JF Simanjuntak saat melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai, Rabu malam (5/8/2020).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Intelkam AKP JK Simanjuntak menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kesiapsiagaan melaksanakan tugas menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Dalam kegiatan itu, kata AKP JF Simanjuntak, pihaknya memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkumpul di luar rumah, tetapi kembali ke rumah masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid 19.

"Mengimbau warga untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter," ujarnya.

Menurut AKP JF Simanjuntak, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai.

Dalam kegiatan patroli itu, kata AKP JF Simanjuntak, personil Polres Tanjungbalai mengimbau kepada warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah dan tidak berkerumunan, selalu menggunakan alat pelindung diri, seperti pakai masker dan sarung tangan dan jaga jarak antara teman lainnya minimal 1,5 meter.

Kemudian, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya serta sering cuci tangan pakai sabun.

Pada kesempatan itu, ungkap AKP JF Simanjuntak, disarankan kepada para pemilik dagangan agar menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu selalu memakai masker dan pelindung wajah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta laksanakan pola hidup bersih dan sehat. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *