HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Ditargetkan Selesai Tahun Anggaran Ini

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau pembangunan Jembatan Titi Dua di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belawan Bahari ini ditargetkan akan selesai pada Desember tahun 2020.

Peninjauan yang dilakukan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution pada Selasa (25/8/2020) didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Zulfansyah, Camat Medan Belawan Ahmad SP beserta unsur Forkopimca Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kunjungannya itu, Akhyar memberikan arahan kepada Kepala Dinas PU Kota Medan agar pekerjaan dapat selesai dengan baik.

Terutama mengenai abutment [kepala jembatan], Akhyar mengingatkan supaya benar-benar dijaga, supaya tidak terpengaruh saat terjadinya arus pasang surut.

Sebab, abutment adalah bagian bangunan pada ujung-ujung jembatan, selain sebagai pendukung bagi bangunan atas, abutmen juga berfungsi sebagai penahan tanah.

"Jika abutment terjaga dengan baik, maka tidak akan tergerus saat terjadinya arus pasang surut yang menyebabkan terjadinya arus sangat deras,” kata Akhyar.

Usai melihat dan mengecek pembangunan yang tengah dilakukan, Akhyar pun optimis pembangunan yang dilakukan kali ini lebih baik, sehingga akan memberikan hasil sesuai dengan harapan.

"Saya melihat desain dan perencanaan yang dilakukan untuk pembangunan Jembatan Titi Dua ini lebih baik. Di samping itu pelaksanaannya pun saya lihat lebih serius. Insya Allah, pembangunan jembatan ini akan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkapnya.

Dalam mendukung kelancaran pembangunan, Akhyar mengatakan, secara incognito akan sering datang untuk mengontrol progres pelaksanaan pembangunan jembatan yang dilakukan.

Akhyar kemudian menegaskan, pembangunan jembatan ini ditargetkan selesai pada tahun anggaran ini. "Mudah-mudahan selesai sesuai target dan kita berharap tidak ada hambatan cuaca dan alam,” harapnya.

Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah Ali Syahputra menyampaikan, pembangunan Jembatan Titi Dua sudah dimulai.

Dikatakannya, pembangunan saat ini dalam tahap pemancangan sheet pile yakni material konstruksi yang berbentuk lembaran yang ditanamkan di tanah secara vertikal untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor sekaligus pengaman agar abutmen tidak langsung tergerus dan terhempas arus. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *