HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pertama di Sumut, UNPRI Gelar Wisuda Sistem Drive Thru Dengan Protokol Kesehatan

Kegiatan wisuda yang dilaksanakan UNPRI. Foto (ist)

Redaksimedan : Universitas Prima Indonesia [UNPRI] melakukan inovasi dalam melaksanakan momen kelulusan bagi peserta didiknya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Yakni menggelar wisuda dengan sistem Drive Thru di halaman Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan, selama tiga hari.

Hadir dalam wisuda, Sabtu (29/8/2020), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof Dian Armanto, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes.

Kemudian hadir juga Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azharuddin SH MKn, Wakil Rektor I, Abdi Dharma S.Kom, Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM, MKes, Wakil Rekor III Said Rizal, MA, Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T, para dekan dan wakil dekan serta jajarannya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof Dian Armanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuda/i UNPRI yang telah diwisuda dengan sistem Drive Thru.

Pada kesempatan itu, Prof Dian Armanto juga menyampaikan rasa terimakasihnya juga kepada para orang tua yang telah mempercayakan anaknya kuliah di UNPRI.

Dan dia yakin, bahwa UNPRI tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendidik mahasiswanya menjadi lulusan yang berkompeten, profesional dimasa depan.

Diungkapkan Prof Dian Armanto, UNPRI adalah kampus yang telah menyelenggarakan 4 hal, yakni telah melaksanakan tata kelola yang baik, memiliki Sumber Daya Manusia yang baik, kegiatan mahasiswa yang banyak dan penelitian, pengabdian masyarakat sertra jurnal yang banyak ditulis oleh dosen-dosennya.

"Ini pertanda bahwa UNPRI telah menyelenggarakan akademis dengan sangat baik dan inilah Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik di Sumatera utara,"kata Prof Dian Armanto.

Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes mengatakan, Wisuda Sistem Drive Thru ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan terkait teknis melaksanakan wisuda dengan sistem Drive Thru.

Pandemi Covid-19, kata rektor, mengubah banyak hal dalam tatanan kehidupan kita, dimana kita harus menerima sebuah kondisi normal 'baru' yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.

"Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi oleh teknologi. Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini dilakukan melalui virtual," kata rektor.

Dan, wisuda yang semestinya dilakukan di gedung dengan rangkaian seremonialnya, namun dilaksanakan secara drive thru.

"Inilah yang menjadi pertimbangan bagi kami segenap pimpinan UNPRI untuk memundurkan pelaksanaan wisuda Periode 2 yang seharusnya dilaksanakan pada bulan April menjadi bulan Agustus dan dilaksanakan secara drive thru," ucap Novalinda Ginting lagi.

Di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Jumat (28/8/2020) menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/i UNPRI yang telah sukses menggelar wisuda dengan sistem Drive Thru.

"Saya berharap peserta didik UNPRI yang sudah diwisuda ini tetap memiliki tekad dan semangat yang kuat dalam menyongsong masa depan," kata tokoh pendidikan Sumut ini dengan semangat.

Tommy berharap, para wisudawan/i dapat melanjutkan cita-cita. "Cita-cita tidak boleh berhenti hanya karena pandemi Covid-19," ucap Tommy meyakinkan. (Ipul)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *