HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

RAPI Diajak Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan pengurus RAPI Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Radio Antar Penduduk Indonesia [RAPI] Kota Medan diajak untuk mengambil peran ikut serta dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat, terutama menggunakan masker secara disiplin, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution ketika menerima audiensi RAPI Wilayah 0201 Kota Medan di Kantor Walikota Medan, Senin (31/8/2020).

Selain bersilaturahmi, kedatangan RAPI Kota Medan juga sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan jajaran pengurus RAPI Wilayah 0201 Kota Medan Masa Bakti 2017-2021 yang diketuai oleh Rinawati.

"Saat ini kita sama-sama mengetahui kondisi negara yang tengah dilanda Covid. Bahkan setiap harinya terjadi peningkatan angka kasus termasuk Kota Medan," ujar Akhyar.

"Oleh karena itu, kami mengajak dan berharap hendaknya RAPI mengambil peran untuk mengedukasi masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam menggunakan masker untuk mencegah diri dan orang lain dari kemungkinan terpapar Covid-19," kata Akhyar.

Akhyar mengaku, akibat Covid-19, sejumlah rencana pembangunan Pemko Medan harus tertunda karena refocusing anggaran yang diperuntukkan dalam penanganan Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini benar-benar mengganggu semua sektor kehidupan terutama sektor ekonomi," tambahnya.

Selain mengedukasi, mengimbau dan mengajak masyarakat, Akhyar juga minta RAPI mendukung program Pemko Medan dalam hal kebersihan.

Terutama mengimbau masyarakat untuk mewadahi sampahnya masing-masing agar tidak berserakan.

Tujuannya, agar Kota Medan tetap bersih, indah dan rapi sehingga memberi rasa nyaman bagi siapa saja.

"Hal penting lain menjadi perhatian kita semua adalah masalah kebersihan. Mari kita bangun kultur peduli, kultur bersih. Sebab, jika itu sudah terbangun dalam diri, maka di manapun kita pasti akan selalu menjaga kebersihan," ajaknya seraya berharap RAPI dapat semakin eksis dan terus berkembang.

Ketua RAPI Wilayah 0201 Kota Medan Rinawati mengungkapkan, kedatangannya bersama empat orang pengurus RAPI untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan jajaran pengurus.

Selain itu, lanjut Risnawati, RAPI juga siap mendukung semua program Pemko Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *