HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Razia Masker di Wilayah Medan dan Binjai

Tim Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Mebidang melakukan razia masker. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Sumatera Utara terus melakukan sosialisasi penegakan disiplin dan merazia pelanggar protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kawasan Medan-Binjai-Deliserdang [Mebidang] melakukan razia masker di sejumlah lokasi di wilayah Medan dan Binjai, Kamis (27/8/2020).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Wakil Ketua Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Mebidang, Azhar Mulyadi mengatakan, GTPP Covid-19 Sumut terus melakukan sosialisasi penegakan disiplin dan merazia pelanggar protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita hari ini melakukan razia masker bersama Pemko Binjai, Pemko Medan dan melakukan sosialisasi serta edukasi mengenai penggunaan masker di Pasar Pancur Batu, Deliserdang,” kata Azhar saat melakukan sosialisasi dan membagikan masker di Pasar Pancur Batu, Jalan Jamin Ginting, Delisedang.

Sebelum melakukan razia, ungkap Azhar, tim lebih dahulu melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker. Tim juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang belum memakai masker, sekaligus menyampaikan tentang pentingnya penggunaan masker.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan ini, menurut Azhar, adalah bentuk nyata perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat bekerja sama menekan angka penularan Covid-19 dengan cara melakukan disiplin protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan kehadiran kami ini adalah yang terbaik. Kepada masyarakat mari kita bekerja sama menekan angka penularan Covid-19 ini dengan cara melakukan disiplin protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan," ujar Azhar.

Razia masker dilakukan di beberapa wilayah, seperti di Kota Medan dan Kota Binjai.

Di Kota Medan, Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Pemprov Sumut, Satpol PP Kota Medan, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan perangkat Kecamatan Medan Deli, menggelar razia masker digelar di depan Kantor Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Sedangkan di Kota Binjai, razia masker dilaksanakan di Jalan Hasanuddin Binjai. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *