HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cabang Kaligrafi Dekorasi Menjadi Favorit Pengunjung MTQ ke 37 Sumut

Pengunjung melihat hasil kaligrafi dekorasi di acara MTQ ke 37 Sumut yang digelar di Kota Tebing Tinggi. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan :  Cabang Kaligrafi Dekorasi menjadi favorit para pengunjung Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Kota Tebing Tinggi.

Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung menyaksikan lomba Cabang Kaligrafi Dekorasi pada Minggu (6/9/2020), di Anjungan Sri Mersing, Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Pengunjung memadati area lomba untuk menyaksikan dari dekat karya seni kafilah-kafilah MTQ ke-37 Sumut.

Keindahan kaligrafi karya para peserta berhasil membuat kagum para pengunjung yang seolah tidak ingin beranjak.

Cabang Dekorasi MTQ kali ini diikuti 24 kafilah putra dan 24 kafilah putri. Para kafilah diberi waktu 6 jam 30 menit untuk menyelesaikan karya mereka.

Untuk cabang Kaligrafi Dekorasi sendiri hanya dilakukan satu hari saja, hasilnya akan diumumkan hari Senin (7/9/2020).

Menurut Panitia Lomba Cabang Dekorasi, Yasin Deprasong, perlombaan untuk cabang kaligrafi yang akan lebih banyak menarik perhatian pengunjung adalah Kontemporer.

"Karya-karya peserta akan langsung dinilai oleh dewan juri dan hasilnya langsung diumumkan besok. Ini memang salah satu cabang yang menarik banyak perhatian karena hasilnya indah-indah, tetapi besok untuk cabang Kontemporer saya rasa akan lebih banyak pengunjung yang tertarik karena keindahannya luar biasa,” kata Yasin.

Selain Kaligrafi Dekorasi di lokasi dan waktu yang bersamaan, juga dilangsungkan perlombaan Kaligrafi Naskah dan Tilawah Remaja.

Pengumuman cabang Naskah juga akan dilakukan Senin (7/9/2020) sedangkan untuk Tilawah Remaja babak final akan dilakukan Rabu malam (9/9/2020). (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *