HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sampaikan Perkembangan Covid-19 di Sumut ke Menko Luhut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan perkembangan kasus harian Covid-19 memiliki tren penambahan kasus harian yang flat.

Recovery rate [tingkat kesembuhan] juga masih flat [datar], sedangkan mortality rate [tingkat kematian] mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi secara virtual pada Kamis (17/9/2020) kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BNPB Doni Monardo bersama beberapa gubernur dari Rumah Dinas Gubernur.

"Mortality rate di Sumut terdapat penambahan dari sebelumnya yakni 4 orang. Dari data kita yang meninggal ini karena faktor umur yang sudah tua Pak Luhut. Untuk data yang lainnya masih flat per harinya," ucap Edy Rahmayadi, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut Aris Yudhariansyah.

Data ini juga dibenarkan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan yang juga telah menerima data tersebut.

Luhut menginstruksikan pada seluruh gubernur untuk segera memperbaiki seluruh fasilitas yang ada di rumah sakit, serta membangun pusat karantina dengan meminimalkan karantina mandiri pada pasien yang tanpa gejala, karena dapat menularkan penyebaran di keluarga.

Selain itu, Luhut juga berpesan pada daerah yang masih terkonfirmasi tinggi untuk segera menutup tempat hiburan seperti karaoke dan pub yang disinyalir menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Kepada Polri dan TNI serta lainnya, Luhut juga meminta untuk terus melakukan operasi yustisi pada masyarakat di seluruh daerah.

Mengenai payung hukum, Luhut menyatakan akan segera selesai pada minggu ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *