HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Asisten Umum Pemko Medan Hadiri Rapat Persiapan Pelantikan Pejabat Bupati dan Pjs Bupati/Walikota





Redaksimedan : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat menghadiri Rapat Persiapan Pelantikan Pejabat Bupati serta Pejabat Sementara Bupati dan Walikota di Ruang Rapat Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda Provinsi Sumut, Rabu (23/9/2020).

Direncanakan, pelantikan akan dilakukan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan pada Jumat 25 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

Renward Parapat hadir didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution dan Kabag Umum Andi Syahputra.

Rapat dipimpin Kabag Penataan Daerah Biro Otda Provinsi Sumut Ahmad Rasyid Ritonga dihadiri perwakilan dari 11 kabupaten/kota yang kepala daerahnya akan cuti untuk mengikuti Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Rasyid menjelaskan, rapat digelar terkait pembagian tugas menyusul akan dilakukannya pelantikan Pejabat Bupati serta Pejabat Sementara Bupati dan Walikota.

Dikatakan Rasyid, pelantikan pejabat kepala daerah itu berasal dari pejabat eselon 2 dari Pemerintah Provinsi Sumut sesuai dengan amanat undang-undang.

"Pejabat yang dilantik itu akan melaksanakan tugas selama kurang lebih 71 hari di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pemilukada sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani. Para pejabat yang dilantik itu akan diberikan hak keprotokoleran,” kata Rasyid.

Dengan rapat ini, Rasyid berharap para perwakilan yang hadir dapat menyampaikan dan mempersiapkan segala sesuatu tentang teknis pelaksanaan baik pelantikan maupun pelaksanaan tugas-tugas di kabupaten maupun kota yang ditetapkan.

Berhubung keterbatasan ruang dan tempat sekaligus kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Rasyid menegaskan, pelantikan yang dilakukan akan mengikuti protokol kesehatan.

Disamping itu pejabat yang hadir pada pelaksanaan pelantikan hanya Bupati/Walikota serta Ketua DPRD saja. "Kepada bapak dan ibu yang hadir dalam rapat ini agar dapat menyampaikan hasil rapat ini kepada kepala daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat usai rapat mengatakan, hasil rapat selanjutnya akan disampaikan kepada kepala daerah.

Dikatakannya, Pemko Medan siap mengikuti hasil rapat karena itu telah sesuai dengan aturan. “Kita akan menjalankannya. Dari Pemko Medan, Sekda yang akan menghadiri acara pelantikan bersama unsur Forkopimda Kota Medan yang diwakili Ketua DPRD Medan,” jelas Renward. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *