HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Raker DPRD Penting dan Strategis Bagi Pemko Medan untuk Menyelaraskan Arah Kebijakan

Pjs Walikota Medan Arif S Trinugroho membuka Raker DPRD Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Rapat kerja [Raker] DPRD Kota Medan diharapkan dapat merumuskan dan menyepakati rencana kerja di tahun 2021 dengan output yang terukur serta kinerja lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Pjs Walikota Medan Arif S Nugroho saat membuka Raker DPRD Kota Medan mulai 27-29 September 2020 di The Hill, Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Deliserdang, Minggu (27/9/2020).

Disampaikan Arif, Raker DPRD Kota Medan Tahun 2020 merupakan agenda penting dan strategis bagi segenap anggota dewan sebagai bentuk aspirasi dan representasi dari masyarakat Kota Medan.

Selain itu, ungkap Arif, raker juga  penting dan strategis bagi Pemko Medan, terutama dalam rangka menyelaraskan arah kebijakan dan program prioritas yang sudah ditetapkan Pemko Medan demi mewujudkan pembangunan kota yang lebih optimal.

Dalam raker yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, Arif mengungkapkan, begitu banyak masalah dan tantangan pembangunan yang dihadapi di tahun 2020, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan kota di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Saya yakin masalah dan tantangan pembangunan kota dapat kita selesaikan bersama jika seluruh pemangku kepentingan kota dapat bersinergi dan terus meningkatkan komitmen membangun kota," kata Arif.

Menurut Arif, DPRD Kota Medan merupakan mitra sekaligus perwakilan masyarakat dan stakeholder Kota Medan yang ikut terlibat sekaligus berpartisipasi di dalam menjalankan roda pemerintahan kota.

Pembangunan kota, kata Arif, hanya dapat optimal bila seluruh stakeholder terus bergandengan tangan di dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan bersama.

"Kita juga harus yakin bahwa Kota Medan sesungguhnya memiliki sumber daya pembangunan yang dapat dikembangkan secara luas, tentunya melalui kerja keras , keikhlasan dan kemitraan yang kokoh," ujarnya.

Dengan visi bersama, Arif yakin Pemko Medan dan DPRD Medan mampu mewujudkan tujuan-tujuan besar masyarakat dalam pembangunan, terutama dalam rangka meningkatkan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat yang semakin baik.

Kemudian, sebutnya, menjadikan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Oleh karenanya dalam raker ini, Pjs Walikota Medan Arif S Trinugroho berharap agar seluruh anggota dewan dapat menghasilkan ide-ide yang bernas serta solusi dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan pembangunan di Kota Medan, termasuk pemulihan ekonomi akibat Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *