HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Saat Reses, Ketua DPRD Sumut Terima Keluhan Warga Tentang Subsidi Kuota Internet

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat melakulan kegiatan reses. Foto (ist

Redaksimedan : Subsidi kuota internet selama masa Pembelajaran Jarak Jauh [PJJ] berlangsung akan disalurkan selama empat bulan kedepan, terhitung mulai September hingga Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat menanggapi keluhan warga terkait belum turunya bantuan pemerintah terkait subsidi kuota internet bagi pelajar pada kegiatan reses yang dilaksanakannya di Jalan Ternak, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Selasa (8/9/2020).

"Pelajar akan mendapat subsidi kuota sebesar 35 GB per bulan dari pemerintah. Kami minta para orang tua bersabar, mengingat petunjuk pelaksanannya belum diturunkan ke instansi terkait. Kami akan mempertanyakan hal itu ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumut," kata Baskami.

Terkait keluhan warga mengenai bantuan sosial yang tidak merata penyalurannya, Baskami Ginting meminta agar pihak kelurahan dan kecamatan rutin melakukan verifikasi data di masyarakat, minimal dua tahun sekali dan seterusnya mencocokkan data dimaksud dengan pihak Dinas Sosial Kota Medan maupun Provinsi Sumatera Utara.

Keluhan tentang drainase, Baskami juga minta warga menyampaikan laporan, nanti pihaknya akan mempertanyakannya dalam pertemuan dengan Pemko Medan.

Kegiatan reses yang dilakukan Baskami Ginting dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dimana setiap warga yang menghadiri kegiatan reses harus mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian menggunakan masker dan duduk dengan menjaga jarak.

"Cuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun, atau dengan menggunakan hand sanitizer, selalu jaga jarak, kenakan masker bila keluar rumah, serta hindari tempat-tempat keramaian," imbau Baskami Ginting.

Pada kesempatan itu, Baskami Ginting menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri [APD] berupa masker guna mencegah penularan Covid-19 kepada kelurahan.

Kemudian faceshield, hand sanitizer dan sepatu boot kepada Camat Medan Johor untuk disalurkan kepada Puskesmas se Kecamatan Medan Johor. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *