HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rapat Rutin di Unpab, Dewan Riset Daerah Sumut Bahas Penanganan Covid-19

Dewan Riset Daerah Sumut menggelar rapat rutin di Gelanggang Mahabento Unpab. Foto (ist)

Redaksimedan : Dewan Riset Daerah [DRD] Sumatera Utara melaksanakan rapat rutin membahas statemant terkait dengan percepatan penanganan virus corona dalam membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan rapat dilaksanakan di Gelanggang Mahabento Universitas Pembangunan Panca Budi [Unpab] Medan, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DRD Sumut Prof Wan Syaifuddin, Wakil Ketua II Tohar Suhartono, Kepala Balitbang Sumut H Irman, Rektor Unpab yang juga Koordinator Bidang Pendidikan dan Kesehatan DRD Sumut Muhammad Isa Indrawan dan pengurus lainnya.

Kepala Balitbang Provinsi Sumut, Irman berharap, rapat yang berlangsung dalam suasana santai dan rileks melahirkan banyak kajian dan masukan, kemudian mensosialisakannya kepada masyarakat.

"Bagaimana masukan tersebut dapat memberikan output dan outcome yang baik kalau kita tidak mensosialisasikannya. Pada hari ini kita akan mengekspos dan merilis materi masukan dari kita ke masyarakat," ujar Irman.

"Terkait tentang masukan terkait dengan Covid-19, saya mau kajian kita ini terekspos keluar bukan hanya untuk didalam,” kata Irman.

Sementara itu, Rektor Unpab, Muhammad Isa Indrawan mengatakan, melaksanakan rapat dalam masa pandemi ini yang dihantam adalah fisikis.

Karenanya, kata Isa Indrawan, rapat harus dilakukan dalam suasana santai, tapi tetap menjalankan protokol covid-19.

"Di masa pandemi ini kita kekurangan refreshing, membuat kita menjadi paranoid. Ini sebenarnya suatu hal yang lebih berbahaya dari penyakit itu sendiri," ujar Isa.

"Pembelajaran dalam jaringan harus tetap dipertahankan, kita harus memperhatikan protokol 3M yang menjadi program pemerintah dan kita mendorong masyarakat Sumut di dunia pendidikan terus menerus melakukan penelitian dan pengabdian dalam menghadapi era baru," kata Isa Indrawan yang juga Korbid Pendidikan dan Kesehatan DRD Sumut.

Sebelumnya dalam sambutannya Ketua DRD Sumut Prof Wan Syaifuddin mengatakan, Unpab memiliki karakter yang baik di dunia pendidikan, dan dalam enterpreneur Unpab melangkah lebih maju dari universitas lain dan memiliki karakter yang lebih kuat di dunia pendidikan. (Ipul)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *