HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

ASN Pemko Medan Diajak Jadi Agen Pemutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Kegiatan bersepesa bersama yang dilakukan Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho bersama ASN Pemko Medan. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Aparatur Sipil Negara [ASN] di lingkungan Pemko Medan diajak untuk menjadi agen pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Ajakan tersebut disampaikan Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho usai melaksanakan kegiatan bersepeda bersama para ASN di lingkungan Pemko Medan, khususnya jajaran Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Jumat pagi (9/10/2020).

Olahraga pagi tersebut dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Disampaikan Arief, Kota Medan saat ini masih berada di zona merah, maka dari itu pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa hanya secara individual saja.

"Bersepeda ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan. Selain sebagai bentuk kebersamaan, bersepeda salah satu olahraga yang dapat dilakukan di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh. Tetapi perlu diingat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengatakan, kegiatan ini salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid 19 sekarang ini.

"Olahraga bersepeda yang kita lakukan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat ASN dalam bekerja. Sebab saat ini masih banyak pelayanan publik yang menjadi sorotan sehingga kinerja kita harus ditingkatkan," kata Sekda. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *