HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Hadirkan Aplikasi Sistem Informasi Penanganan Covid-19 Kelurahan

Uji coba aplikasi Sistem Informasi Penanganan Covid-19 Kelurahan. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan menghadirkan aplikasi Sistem Informasi Penanganan Covid-19 Kelurahan di lingkungan Pemko Medan.

Aplikasi ini diperuntukkan sebagai sarana pengaduan dan pelaporan seluruh kegiatan yang dilakukan 151 kelurahan di Kota Medan terkait penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Demikian terungkap dalam kegiatan Uji Coba Laporan Lurah Terkait Penanganan Covid-19 di Kota Medan di Command Center Kantor Walikota Medan, Selasa (13/10/2020).

Uji coba aplikasi yang difasilitasi Dinas Kominfo Kota Medan ini dipimpin Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan, Ridho Nasution diwakili Plt Kasubbag Perumusan Kebijakan, Evaluasi dan Pelayanan Administrasi Bagian Pemerintahan, Suluh A Harahap dan diikuti para camat se-Kota Medan serta dua orang lurah sebagai perwakilan tiap kecamatan.

Dikatakan Suluh A Harahap, kehadiran aplikasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho yang meminta agar seluruh kelurahan semakin berperan aktif dalam melakukan penanganan Covid-19.

Dengan demikian, langkah dan tindakan penanganan berjalan lebih efektif serta memberikan hasil yang optimal.

"Sesuai instruksi Bapak Pjs Walikota, kelurahan harus jadi ujung tombak pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Medan," ujarnya.

"Oleh karena itu, aplikasi ini diperuntukan bagi seluruh kelurahan untuk dapat melaporkan kegiatan, kondisi, saran serta kendala yang dihadapi dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing," sambung Suluh.

Suluh berpesan kepada seluruh kelurahan agar secara aktif dan konsisten melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan dalam kolom aduan yang tersedia di aplikasi tersebut.

"Nantinya, laporan yang masuk akan direkap dan kita jadikan sebagai bahan laporan kepada pimpinan untuk mengambil langkah, ketentuan dan kebijakan agar masalah Covid-19 dapat segera teratasi," ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *