HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tingkat Kesadaran Warga Medan Dalam Menerapkan 3M Semakin Baik

 

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Penanganan virus Corona ini butuh kesadaran warga yang tinggi serta disiplin yang kuat terhadap penerapan 3M [Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak]

Untuk Kota Medan sendiri, kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, tingkat kesadaran warganya untuk disiplin dalam menerapkan 3M semakin membaik.

Artinya, sebut Mardohar, banyak warga yang sudah mulai sadar memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dengan air mengalir dan menjaga jarak.

"Kita patut apresiasi hal ini karena memang kita harapkan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap displin protokol kesehatan yang bisa menurunkan tingkat penularan pandemi Covid-19," papar Mardohar dalam konferensi persnya di Posko GTPP Covid-19 Kota Medan, Jumat (13/11/2020).

Terkait kegiatan warga untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang akhir-akhir ini banyak dilaksanakan di lingkungan pemukiman penduduk, Mardohar menjelaskan hal itu sudah diatur dalam Perwal Nomor 27 tahun 2020.

"Untuk penyelenggaraan pesta pernikahan tetap berpedoman pada aturan dalam Perwal, yakni harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan tidak dibenarkan mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Artinya, tamu yang diundang akan dibatasi hingga seratusan orang dan diatur jaraknya serta penerapan 3M tetap diberlakukan," tutur Mardohar.

Mardohar juga menyampaikan bahwa peran kepala lingkungan sangat urgen dalam melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 kepada warga. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *