HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Basarnas Medan Lakukan Operasi SAR Cari Nelayan Hilang

 

Operasi SAR pencarian orang hilang di laut. Foto (ist)


Redaksimedan : Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan atau Basarnas Medan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di laut perairan Pantai Sri Mersing, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, personil siaga Basarnas Medan pada Kamis (19/11/2020) menjelang magrib menerima informasi dari kepala desa setempat bahwa adanya seorang nelayan yang hilang di laut perairan Pantai Sri Mersing.

Dijelaskan Toto Mulyono, dari informasi yang diterima, awalnya korban bersama seorang rekannya pada Kamis siang itu sekira pukul 13.00 Wib pergi melaut untuk mencari ikan menggunakan perahu tradisional di sekitaran perairan Pantai Sri Mersing, Dusun V, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Tak berselang lama saat perahu meninggalkan bibir pantai, papar Toto, saat ombak tinggi datang dan menggulung perahu hingga menyebabkan perahu terbalik dan kedua nelayan jatuh ke laut.

Salah seorang nelayan, ungkap Toto, berhasil selamat, namun naas rekannya hilang dan belum diketemukan.

"Nelayan lain yang mengetahui kejadian tersebut berupaya melakukan pertolongan dengan membawa korban yang selamat ke Puskesmas terdekat," ujar Toto Mulyono Jumat (20/11/2020).

Selanjutnya, kata Toto, dilakukan pencarian terhadap korban, namun tidak juga ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke petugas siaga Basarnas Medan.

"Hingga tadi malam personil dari Basarnas Medan sudah tiba di lokasi guna melakukan pencarian, semoga korban segera diketemukan," harap Toto Mulyono yang bertindak sebagai SAR Mission Koordinator [SMC]. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *