HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masyarakat Agar Disiplin Terapkan 3M

 

Kadis P2K Kota Medan, Albon Sidauruk saat memberikan keterangan di Posko GTPP Covid-19 Kota Medan. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Masyarakat Kota Medan diminta untuk tetap disiplin menerapkan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menggunakan masker penutup mulut saat beraktivitas di luar rumah, kata Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran [P2K], Albon Sidauruk, dapat melindungi diri kita sendiri dan orang lain.

"Karena penularannya itu hanya lewat mulut, hidung dan mata. Saya menggunakan APD ini kacamata, ini salah satu alat pelindung mata," kata Albon Sidauruk dalam konferensi pers di Posko GTPP Covid-19 Kota Medan di Jalan Rotan Medan, Jumat (20/11/2020).

Kemudian mencuci tangan, papar Albon, kalau kita memegang sesuatu, bisa saja ada sudah virus itu dan lengket di tangan kita, lalu kita memegang mulut, itu yang bahaya, sehingga kita harus mencuci tangan.

Albon berharap masyarakat Kota Medan bisa lebih disiplin terkait ketiga hal itu, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak [3M].

"Saya yakin kita akan lebih terhindar atau akan mengurangi jumlah penyebaran," ujar Albon seraya berterimakasih kepada semua yang hadir sudah memakai masker. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *