HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Generasi Milenial Harus Mampu Melestarikan dan Mengembangkan Budaya

Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba desain motif dan budaya melayu. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah [Dekranasda] Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi berharap melalui lomba Desain Motif dan Busana Melayu agar generasi milenial meningkatkan keinginannya untuk melestarikan budaya yang ada di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Nawal Edy Rahmayadi saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Desain Motif dan Busana Melayu di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, keberagaman yang ada di Sumut harusnya mampu menjadi pemicu milenial untuk berkreasi dan menciptakan beragam inovasi dalam bidang ekonomi kreatif.

"Milenial harus mampu melestarikan dan mengembangkan warisan tradisi dan budaya, bukan hanya Melayu. Kita memiliki keberagaman yang luar biasa dan itu menjadi modal yang luar biasa untuk berinovasi terutama di bidang ekonomi kreatif," ujar Nawal.

"Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan terus berkreasi dan yang belum menang terus pacu diri kalian agar menghasilkan karya yang luar biasa,” tambah Nawal.

Untuk lomba Desain Motif Melayu, juara pertama dimenangkan Irfania, kedua Andri Pratama dan ketiga Wartni Mumpuni.

Sedangkan untuk lomba Desain Busana Melayu juara pertama diraih Yolanda Ridwan, kedua Cita Purbani dan ketiga Fadila Juhri Purba.

Juara di setiap kategori mendapat hadiah piagam dan uang tunai. Juara pertama mendapat Rp3 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan ketiga Rp1 juta. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *