HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Siapkan Vaksin, Pemerintah Pusat dan Daerah Lakukan Koordinasi

Juru bicara Satgas Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Pemerintah Pusat tengah mempersiapkan vaksinasi vaksin Covid-19 secara nasional.

Bahkan saat ini sedang dilakukan tahap finalisasi untuk menentukan daerah prioritas yang akan memperoleh vaksin, dengan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti jumlah kasus, penduduk, luas wilayah dan lainnya.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah saat live streaming update Covid-19 Sumut di Media Center Satgas Covid-19 Sumut, Kantor Gubernur Sumut, Senin (30/11/2020).

Disampaikan Aris, pandemi Covid-19 belum menyisakan ruang longgar untuk penanggulangan. Semua standard precaution, termasuk menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Namun hal tersebut hanya mampu mencegah penyebaran virus secara temporer.

Oleh karena itu tidak heran bila vaksin menjadi tumpuan harapan untuk penanggulangan Covid-19.

“Untuk itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, terkait persiapan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan di Sumut. Persiapan ini terdiri dari penyiapan Sumber Daya Manusia [SDM], hingga pendistribusian logistik,” ujar Aris.

Aris juga menjelaskan, bahwa SDM yang dibutuhkan tentunya akan menyesuaikan dengan jumlah orang yang akan divaksinasi, dimana Pemerintah Provinsi Sumut telah selesai melaksanakan pelatihan bagi tenaga vaksinator vaksin Covid-19.

“Harapanya ketika nanti dilaksanakannya vaksinasi vaksin Covid-19 secara nasional, Sumut telah siap melaksanakanya,” terangnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *