HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Surat Suara Pilkada Kota Medan Telah Tiba di Gudang KPU Kota Medan

 

Surat Suara Pilkada Kota Medan telah tiba di Gudang KPU Kota Medan. Foto (ist)

Redaksimedan : Surat suara Pilkada Kota Medan tahun 2020 sebanyak 1.643.175 tiba di gudang KPU Kota Medan yang berada di Exs Bandara Polonia Medan pada Minggu (15/11/2020) sekira pukul 21.25 Wib.

Surat suara untuk Pilkada Kota Medan tahun 2020 itu tiba di Medan lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan, yaitu dua hari lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan pada Selasa 17 November 2020- Rabu 18 November 2020 dari Percetakan Temprina Media Grafika, Bekasi, Jawa Barat.

Surat suara tersebut diangkut menggunakan mobil tronton melalui jalur darat menuju Kota Medan dengan dikawal personil kepolisian dari Polrestabes Medan.

Setelah tiba di Medan di gudang KPU Kota Medan yang berada di Exs Bandara Polonia Medan, langsung dilakukan proses penurunan surat suara.

Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti didampingi Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan menyampaikan, malam ini [Minggu,15 November 2020] dilaksanakan pembukaan segel truk disaksikan KPU Medan, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap didampingi Komisioner Taufiqurrahman dan pihak kepolisian kemudian dilaksanakan penurunan barang.

"Rencananya, pembukaan segel surat suara dilaksanakan pada Selasa, 17 November 2020 diawali dengan seremonial pembukaan segel surat suara," ujar Nana Miranti seraya menambahkan bahwa pada Senin direncanakan akan dilakukan bimbingan teknis penyortiran dan pelipatan surat suara terhadap 125 pekerja.

Kemudian, Selasa mulai dilaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara. "Diperkirakan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini selesai 5-6 hari kemudian dilanjutkan dengan pengepakan," ungkapnya.

"Surat suara yang dicetak sebanyak jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap [DPT] yakni 1.601.001 pemilih ditambah 2,5 persen cadangan, 1.643.175 lembar," paparnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *