HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tinjau Banjir Tebing Tinggi, Gubernur Sumut Inginkan Penanganan Cepat Dilakukan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau banjir di Kota Tebing Tinggi. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menginginkan agar penanganan bencana banjir di KotaTebing Tinggi dilakukan secara cepat, terutama masalah logistik, khususnya makanan dan obat-obatan.

"Kita akan segera memberikan bantuan karena ini rakyat saya. Dalam waktu singkat harus ada posko untuk menyalurkan logistik kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sulit beraktivitas," kata Edy Rahmayadi saat meninjau bencana banjir di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (28/11/2020).

Bersama Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol, Edy Rahmayadi meninjau beberapa lokasi banjir. Salah satu kelurahan di Kecamatan Rambutan yang paling parah terendam banjir adalah Kelurahan Marulak.

Tanggul Sungai Padang di kelurahan ini mengalami kerusakan yang mengakibatkan volume air pada kawasan cukup tinggi.

"Setelah kami tinjau tanggulnya tadi ada yang rusak, kurang lebih 50 meter. Itu yang menyebabkan di daerah ini volume air cukup tinggi, merendam beberapa rumah di sini. Setelah ini surut kita akan perbaiki dan mengevaluasi bersama BWS dan Pemko Tebing Tinggi untuk normalisasi,” tambah Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berpesan kepada masyarakat untuk waspada karena curah hujan di Sumut saat ini cukup tinggi. Masyarakat diminta mengikuti anjuran pemerintah, agar banjir kali ini lebih cepat surut sehingga penanganan untuk Sungai Padang bisa cepat dilakukan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *