HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Calon Kepala Daerah Yang Ikut Pilkada Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan keluarga menggunakan hak pilihnya. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama keluarga menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Medan, di TPS 23 di Jalan Karya Bakti Johor Medan, Rabu pagi (9/12/2020).

Usai memberikan hak suaranya, Edy Rahmayadi yang didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahnyadi menyampaikan pesan agar seluruh pasangan calon kepala daerah yang ikut dalam Pilkada serentak tahun ini harus siap kalah dan siap menang dalam pesta demokrasi ini.

Kepada pasangan yang menang nantinya Edy juga meminta untuk tidak melakukan pengumpulan masa dan bereuforia merayakan kemenangan dengan berlebihan.

"Kalau bertanding harus siap kalah, dan yang menang jangan euforia, harus siap melaksanakan tugas untuk menyejahterakan rakyatnya dan pastikan anda mampu," katanya.

Bagi pasangan yang merasa tidak puas dengan hasil pemilihan ini, Edy menyarankan untuk menggunakan wadah dan payung hukum sesuai konstitusi.

Jangan melakukan tindakan di luar hukum yang ada, kata Edy, yakni dengan melakukan kerusuhan, tindakan anarkis dan sebagainya.

Edy juga mengimbau seluruh masyarakat untuk datang ke TPS masing-masing dan memberikan hak suaranya. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti instruksi panitia pemilihan yang ada di TPS.

"Kita sudah melakukan edukasi dan sosialisasi untuk keselamatan rakyat kita di tengah pandemi, yakni dengan tetap melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dengan mengikuti instruksi panitia pemilihan di TPS," ucap Edy.

Kepada rakyat Sumut di 23 kabupaten/kota yang melaksanakan pesta demokrasi, Edy juga meminta untuk tetap mengedepankan persatuan dan perdamaian dalam memilih pemimpin untuk 5 tahun ke depan yang terbaik. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *