HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Excavator dan Operatornya Masuk Jurang, Basarnas Medan Turunkan Personil ke Sipirok

Tim Basarnas Medan sedang persiapan untuk melakukan pertolongan ke Sipirok. (Ist)


Redaksimedan : Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan [Basarnas Medan] menurunkan personilnya untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap satu unit excavator dan operatornya yang masuk ke dalam jurang di Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Humas Basarnas Medan, Hisar Turnip menyampaikan bahwa pagi tadi pihaknya menerima informasi dari Kalak BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan tentang adanya kondisi membahayakan manusia [KMM].

"Dimana pada Jumat, 4 Desember 2020 sekira pukul 16.00 Wib telah terjadi KMM, 1 unit alat berat excavator beserta operatornya jatuh ke jurang sedalam ± 200 meter dengan kemiringan 145 derajat di Desa Luat Lombang Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara," kata Hisar Turnip, Sabtu (5/12/2020).

Dipaparkan Hisar, pada hari itu [Jumat-red], alat berat excavator dan satu orang operator sedang membuat parit dan membuka jalan di lokasi proyek.

Namun naas ketika alat berat berjalan mundur, kata Hisar, lalu terjatuh ke jurang dengan kedalaman ± 200 meter dengan kemiringan 145 dejarat serta jatuh ke Sungai Batang Toru [lebar sungai 10 meter] serta arus sungai sangat deras.

Saat ini, ungkap Hisar, tim dari Medan dan dari Pos SAR Danau Toba sudah berangkat menuju lokasi. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *