HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PDAM Tirtanadi Siapkan Posko Air Bersih di Pemukiman Warga Terdampak Banjir

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut Kabir Bedi mengecek ketersediaan air bersih di pemukiman warga terdampak banjir. Foto (ist)

Redaksimedan : PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara membuat posko-posko air bersih di pemukiman warga yang terdampak banjir.

Didirikannya posko air bersih sebagai bentuk kesigapan dari PDAM Tirtanadi Sumut dalam mengatasi banjir yang terjadi di Kota Medan akibat luapan beberapa sungai yang ada di Kota Medan.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut Kabir Bedi bersama Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan [Kadiv Sekper] PDAM Tirtanadi Sumut, Humarkar Ritonga dan rombongan pada Sabtu (5/12/2020) terus memantau kondisi air di beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum [IPAM] guna memastikan pendistribusian air ke pelanggan.

Posko-posko air bersih dengan menyediakan tandom-tandom air di pemukiman warga yang terdampak banjir, seperti di Komplek Griya Nusa III, Komplek Nina Flamboyan, Komplek De Nina Flamboyan, Komplek Arhanud Tanjung Selamat, Kantor Desa Tanjung Selamat.

"Posko-posko air bersih ini bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat [PUPR] untuk menanggulangi gangguan air di pemukiman warga yang terdampak banjir dari luapan sungai," kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Kabir Bedi.

Dikatakan Kabir Bedi, hingga saat ini [Sabtu-red], wilayah yang masih terganggu akibat banjir dari luapan sungai seperti di Cabang Padang Bulan di Jalan Flamboyan Raya Komplek De  Flamboyan, Griya Nusa III, Jalan Setia Budi Komplek Grand Raisa, Jalan Bunga Kantil Pasar VII, dan Perumnas Simalingkar.

Disampaikan, Kabir Bedi, untuk wilayah yang masih mengalami gangguan air akibat banjir dari luapan sungai, seluruh Kantor Cabang PDAM Tirtanadi saat ini terus mensuplai air ke warga seperti di Kecamatan Medan Maimun Jalan Kampung Aur, Jalan Brigjen Katamso dan di Jalan Avros Gang Mancang.

Di kantor cabang lainnya, sebut Kabir Bedi, PDAM Tirtanadi menyediakan mobil tangki air selama 24 jam untuk mensuplai kebutuhan air bersih di rumah warga, atau dapat menghubungi call center 1500-922. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *