HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Ajak Generasi Muda Hidupkan Kebudayaan Lokal

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Provinsi Sumatera Utara merupakan provinsi yang kaya dengan keberagaman seni dan budaya. Jika tidak dirawat dan dilestarikan, ada kekhawatiran kesenian dan budaya lokal yang ada akan terkikis, semakin dilupakan dan perlahan menghilang.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi Festival Dendang Pantun Melayu hari ini. Generasi muda harus menghidupkan kebudayaan-kebudayaan lokal yang ada,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menghadiri Seminar dan Festival Dendang Pantun Melayu yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah [PWPM] Sumatera Utara di Ballroom Hotel Grand Kanaya Medan, Minggu (20/12/2020).

Menurut Edy Rahmayadi, pantun biasanya digunakan sebagai penyampai cerita, pesan dan nasihat. ”Dalam masyarakat Melayu, pantun itu adalah salah satu bagian dari jati diri. Digunakan dalam berbagai kegiatan kebudayaan seperti merisik, meminang, adat perkawinan dan upacara-upacara lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya acara hari ini, pantun kembali hidup di kalangan anak muda,” harapnya.

Wakil Ketua PWPM Sumut, Mario Kasduri juga menyampaikan apresiasi yang sama atas terselenggaranya Seminar dan Festival Dendang Pantun Melayu. Menurut Mario, kegiatan hari ini patut dibanggakan lantaran diinisiasi sendiri oleh kaum muda yakni PWPM Sumut. (RMC).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *