HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tim Satgas Covid-19 Kota Medan Imbau Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan

Tim Satgas Covid-19 Kota Medan mengimbau warga agar disiplin protokol kesehatan. Foto (Humas Pemko)

Redaksimedan : Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan memberikan imbauan kepada warga yang sedang melakukan kegiatan olahraga di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang dan Taman Ahmad Yani yang berada di Jalan Imam Bonjol Medan pada Minggu pagi (20/12/2020).

Imbauan ini dilakukan guna memastikan penegakan Perwal Nomor 27 Tahun 2020 mengenai Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] di Masa Pandemi Covid-19. Dalam Perwal tersebut tegas diatur mengenai protokol kesehatan pada segala sektor termasuk tempat yang dapat menciptakan kerumunan.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

Pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker diingatkan untuk memakai masker, jika pengunjung tersebut tidak membawa masker, maka tim langsung mengarahkan pengunjung tersebut untuk keluar dari Lapangan Merdeka. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Selanjutnya Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Medan bergerak menuju lokasi kedua yakni Taman Ahmad Yani. Sama seperti di lokasi pertama, pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker diminta untuk keluar dari area tersebut. Di lokasi kedua ini, sudah banyak warga yang sadar akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Seksi Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Medan, Irfan mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat imbauan, tidak ada melakukan penindakan, hanya melihat sejauh mana kepatuhan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi ini bersifat imbauan, kita tidak melakukan penindakan. Kita hanya ingin melihat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang 3M ini, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga jarak. Sehingga kita dapat bersama-sama segera mengakhiri penyebaran virus ini jika kita patuh menjalankan protokol kesehatan prokes,” ujar Irfan. (RMC)

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *