HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kereta Api Sribillah Medan-Rantau Prapat Kembali Beroperasi

Kereta Api Sribilah. Foto (ist)

Redaksimedan : PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara kembali mengoperasikan perjalanan Kereta Api Sribilah relasi Medan-Rantau Prapat [PP].

Pengoperasian kembali perjalan kereta api relasi Medan-Rantau Prapat ini, kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono, berdasarkan permintaan dari masyarakat untuk melayani masyarakat yang akan bepergian dari Medan-Rantau Prapat [PP] serta dalam menghadapi masa Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Disampaikan Mahendro, pengoperasionalan Kereta Api Sribilah relasi Medan-Rantau Prapat ini akan mulai dilakukan pada tanggal 11 Desember 2020. 

Dalam pengoperasionalannya nanti, sebut Mahendro, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan dan syarat perjalanan untuk penumpang yang menggunakan layanan Kereta Api Sribilah.

Syarat yang harus terpenuhi, kata Mahendro, adalah penumpang dalam kondisi sehat tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam, suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, penumpang wajib menggunakan masker dan face shield dari stasiun keberangkatan, dalam perjalanan sampai dengan stasiun tujuan.

"Maka dari itu, kami PT KAI mengimbau kepada masyarakat, mari naik kereta api, karena naik kereta api akan membuat perjalanan anda lebih aman, nyaman dan sehat," ujar Mahendro, Selasa (8/12/2020).

Untuk pemesanan tiket, papar Mahendro, masyarakat dapat melakukan secara online melalui aplikasi KAI Access dan mitra penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada penumpang, ungkap Mahendro, untuk 50 penumpang yang melakukan pembelian pertama melalui aplikasi KAI Access pada tanggal 11 dan 12 Desember akan diberikan souvenir oleh PT KAI Divre I Sumut.

PT KAI, sebut Mahendro, hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia, dengan tujuan untuk menjaga jarak antar penumpang selama dalam perjalanan. 

Ditambahkan Mahendro, dengan dioperasikan kembali Kereta Api Sribilah, maka akan menambah pilihan pelanggan yang hendak bepergian dengan menggunakan jasa kereta api.

"Total sudah ada 2 Kereta Api Sribilah PP, 6 Kereta Api Putri Deli PP, 2 Kereta Api Sireks PP dan 24 Kereta Api Sri Lelawangsa PP yang berangkat, datang, maupun lewat di wilayah Divre I Sumut," ujar Mahendro. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *