HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Siap Ikuti Skema dan Langkah Pemerintah Dalam PEN

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia Sumatera Utara. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho mengatakan, Kota Medan akan mengikuti secara garis besr skema dan langkah pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional [PEN] akibat Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho usai menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia [BI] Sumatera Utara 2020 di Adi Mulia Hotel, Kamis (3/12/2020).

Arief berharap, sektor perekonomian dapat kembali bangkit dan pulih agar kehidupan masyarakat juga dapat berjalan semakin baik.

"Kita akan membuka ruang untuk sektor dan subsektor ekonomi apa saja yang perlu untuk diaktifkan dan digali sehingga upaya PEN dapat segera terealisasi," ujarnya.

"Namun, upaya tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan efek dan dampak kesehatan masyarakat. Artinya, pengendalian angka Covid-19 juga sejalan untuk diperhatikan sehingga tidak terjadi peningkatan dari langkah yang dilakukan," sambung Arief.

Sebagai kota jasa, papar Arief S Trinugroho, Kota Medan memiliki potensi dari sektor tersebut untuk mendorong PEN.

"Sektor jasa dan keuangan akan terus kita pacu dan gencarkan sehingga perekonomian di Kota Medan membaik. Kita akan kejar pertumbuhan ekonomi sejak kuartal 4 di 2020 ini. Namun, akan lebih dioptimalkan lagi di 2021," ungkapnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *