HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pemko Medan Gelar Pasar Murah

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho membuka pasar murah secara virtual. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan menggelar pasar murah di 53 titik yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan.

Pasar murah ini digelar dalam rangka  membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu dalam menyambut sekaligus merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Pasar murah akan berlangsung selama 10 hari dengan menjual 8 jenis bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Medan, Khairul Syahnan dan Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot, membuka langsung pasar murah secara virtual melalui  video conference di Command Centre Kantor Walikota Medan, Kamis (3/12/2020).

Menurut Arief, pasar murah merupakan salah upaya yang dilakukan Pemko Medan dalam memberikan pelayanan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama umat Kristiani yang akan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Dikatakannya, jelang datangnya momen hari besar keagamaan, harga bahan kebutuhan pokok biasanya merangkak naik sehingga memberatkan masyarakat.

"Kondisi ini harus kita antisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat yang saat ini sudah kesulitan akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Agar pelaksanaan pasar murah berjalan lancar dan tepat sasaran, Arief mengingatkan kepada seluruh camat agar selektif, sehingga warga yang benar-benar berhaklah mendapatkan kemudahan dan manfaat atas keberadaan pasar murah terebut.

Ditegaskan Arief, jangan sampai bahan kebutuhan pokok yang disediakan justru diborong warga mampu.

Di kesempatan itu, Arief juga berharap agar seluruh camat dapat menjadi garda terdepan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tugasnya masing-masing. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *