HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pjs Walikota Terima 6 Sertifikat Aset Tanah Pemko Medan

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho menerima sertifikat aset tanah Pemko Medan. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho menerima sertifikat aset tanah milik Pemko Medan dari Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut Dadang Suhendi.

Sertifikat tersebut diterima Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu (2/12/2020) dalam acara Rapat Koordinasi Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah di Sumatera Utara dengan tema, "Integrasi Tax Clearence Daerah".

Selain sertifikat, Arief juga menerima Prasarana, Sarana dan Utilitas [PSU] dari salah satu pengembang perumahan.

Disampaikan Arief, ada 6 sertifikat aset tanah milik Pemko Medan yang diterima. Diakuinya, masih banyak lagi aset tanah milik Pemko Medan yang belum disertifikatkan.

Padahal ungkapnya, keberadaan sertifikat sangat penting sebagai alas hak tanah yang sah. Dengan demikian aset Pemko Medan lebih terjaga dan terlindungi dengan baik, sehingga ke depannya dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Kita sudah banyak mengajukan permohonan kepada BPN agar menerbitkan setifikat aset tanah milik Pemko Medan. Kini sedang dalam proses, kita harapkan secepatnya selesai guna melindungi aset tanah yang kita miliki,” kata Arief.

Selain Pjs Walikota Medan, sejumlah kepala daerah di Sumut juga mendapatkan sertifikat tanah dari Kepala Kanwil BPN Sumut.

Usai penerimaan 6 serfikat, Arief juga menerima PSU dari salah seorang pengembang perumahan di Kota Medan. Sebab, PSU merupakan milik pemerintah sehingga pengembang wajib menyerahkannya.

"PSU ini kan milik pemerintah, jadi pengembang harus menyerahkannya karena tidak boleh dialihfungsikan. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Permendagri  Nomor 9 tahun 2009 tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Perumahan, dan Permukiman Daerah,” jelasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *