HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Kunjungi BBPLK Medan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau BBPLK Kota Medan. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja [BBPLK] Medan yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (7/12/2020).

Kunjungan itu dilakukan Akhyar Nasution untuk meninjau dan melihat peserta yang tengah mengikuti pelatihan kerja, baik yang berasal dari Kota Medan maupun dari luar Kota Medan.

Tiba di lokasi, Akhyar langsung memasuki ruangan kelas dan melihat proses pembelajaran serta pelatihan berlangsung dibawah bimbingan seorang mentor berpengalaman.

Usai melakukan peninjauan, Akhyar mengatakan pelatihan kerja yang dilakukan BBPLK sebagai program dari Kementerian Tenaga Kerja RI merupakan kegiatan positif yang memberikan dampak besar, terutama dalam mendidik dan melatih generasi muda untuk membentuk skill dan kemampuannya masing-masing.

"Alhamdulillah, senang sekali hari ini dapat menyapa, melihat dan menyaksikan langsung semangat para generasi muda mengikuti pelatihan skill menjadi generasi muda yang kreatif. Apalagi, pelatihan ini dilakukan oleh BBPLK Medan yang menjadi salah satu dari lima balai pelatihan terbaik di Indonesia," kata Akhyar.

Dengan ada pelatihan tersebut, Akhyar optimis para generasi muda siap dan mampu menghadapi tantangan terutama di dunia kerja mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi, terutama dengan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki.

Dengan harapan, kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, Kota Medan dapat menjadi kota kreatif.

"Pelatihan ini menjadi cikal bakal bagi anak-anak muda khususnya Kota Medan untuk menggali potensi diri lewat hal-hal baru yang diajarkan sehingga mampu membawa dan menjadikan Kota Medan sebagai kota kreatif lewat ide, gagasan, temua dan pemikiran yang luar biasa," ungkapnya.

Akhyar berpesan agar para generasi muda yang mengikuti pelatihan untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan.

"Mari tingkatkan kualitas kemampuan dan keahlian diri karena dunia ini akan dimenangi oleh orang-orang yang kreatif," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *