HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Hadiri Acara Forum Silaturahmi Masjid se Kota Tebing Tinggi

Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri Forum Silaturahmi Masjid se Kota Tebing Tinggi. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Hal utama untuk memakmurkan masjid adalah mandiri dalam pengelolaannya. Untuk bisa mandiri, Badan Kemakmuran Masjid [BKM] perlu manajemen yang baik, kreatif dan tentunya sejalan dengan syariat Islam.

"Dalam pengelolaan masjid kita butuh semangat lebih, manajemen yang baik, profesional sehingga masjid bisa lebih mandiri terutama bidang keuangannya. Dengan begitu masjid bisa makmur dan kemudian memakmurkan masyarakat sekelilingya," kata Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, saat menjadi narasumber di forum silaturahmi masjid dan mushola se-Kota Tebing Tinggi, Jumat malam (11/12/2020).

Pada acara forum silaturahmi yang diselenggarakan di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi ini, Musa Rajekshah juga memberikan beberapa ide-ide dalam mengelola masjid.

Ide tersebut antara lain membuat masjid nyaman, imam yang bagus, memiliki usaha sendiri dan sebagainya.

"Dalam pengelolaan masjid tentunya kita harus serius, masjid itu perlu kita buat nyaman. Jadi orang tidak segan-segan memberi infaq. Kotak infaq kita kasih besar lubangnya, kalau lubangnya kecil sulit orang mau masukkan duit yang banyak. Masjid juga boleh punya usaha sendiri seperti katering, penginapan yang tentunya dengan manajemen tertentu. Jadi, masjid kita bisa lebih mandiri," tambah Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *