HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Tonton Pemutaran Film Dokumenter Drama Sisingamangaraja XII

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara pemutaran perdana film dokumenter drama Sisingamangaraja XII. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyaksikan pemutaran perdana film dokumenter drama Sisingamangaraja XII garapan Adventure Documentary Festival Academy [ADFA].

Pemutaran film dokumenter tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Sudirman, pada Sabtu malam (12/12/2020).

Melalui film ini, diharapkan ada upaya menggali dan menghasilkan tayangan sejarah yang lebih dalam dan menarik.

"Sejarah ini [film] juga kan untuk memotivasi anak bangsa. Perjuangan para pahlawan ini kan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan kita. Kalau ini [film Sisingamangaraja XII] dijadikan enak dan nyaman ditonton rakyat, nilai sejarah itu jadi tersaring, dapat diterima anak cucu kita," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menceritakan sedikit sejarah kepahlawanan Sisingamangaraja XII yang selama ini menjadi bagian dari pelajaran sejarah di sekolah.

Edy Rahmayadi berharap sejarah pahlawan dari Sumut seperti Sisingamangaraja XII dan lainnya bisa dikenang dan dihargai oleh rakyat, contohnya dengan pembuatan film yang menarik dan lebih menyentuh.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPP Keluarga Pomparan Si Raja Oloan Brigjen TNI (Purn) Tarida H Sinambela, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Datuk Syamsul Arifin, RE Nainggolan, Sanggam Bakara, serta para keturunan Sisingamangaraja XII dan tokoh adat lainnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *