HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumatera Utara Ajak Sumatera Barat Bersinergi Penuhi Kebutuhan Pangan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima kunjungan Walikota Padang Mahyeldi. Foto (Dinas Kominfo Sumut)


Redaksimedan 
: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak Provinsi Sumatera Barat untuk saling bersinergi memenuhi kebutuhan pangan di masing-masing wilayah.

Apalagi Provinsi Sumatera Utara memiliki sejumlah komoditas pangan yang surplus dan dapat dipasok ke Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Walikota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (21/1/2021).

Edy Rahmayadi mencontohkan, komoditas pangan yang surplus di Sumatera Utara bisa didistribusi ke Sumatera Barat jika memerlukan. Begitu sebaliknya, bahan pangan yang defisit di Sumatera Utara bisa dipenuhi oleh bahan pangan yang surplus di Sumatera Barat.

"Sehingga nanti kerja samanya, saya kekurangan apa, nanti daerah lain bisa memenuhi, sebaliknya daerah lain kurangnya apa kita bisa bertukar memenuhinya,” ujar Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar dan Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan jika ada kesulitan, Provinsi Sumatera Utara siap membantu Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu, Edy Rahmayadi berharap koordinasi tetap terus terjaga. “Kita harus bersama-sama bergandengan tangan, sama-sama kita berkoordinasi, jika ada kesulitan sama-sama kita lakukan,” ujarnya.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik ajakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk bersinergi agar Sumatera Utara dan Sumatera Barat bisa bersama-sama memakmurkan masyarakatnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *