HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pekerja Proyek Pembuatan Parit di Karo Tertimbun Longsor

Personil Basarnas Medan persiapan berangkat ke Kabupaten Karo. Foto (ist)


Redaksimedan
 : Tiga orang pekerja proyek pembuatan saluran air atau parit yang berada di Desa Kuta Galoh, Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo, Sumatera Utara tertimbun longsor tanah saat proyek sedang berlangsung dan masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Toto Mulyono, mengatakan, menurut informasi yang kita terima dari pelapor bahwa kronologis kejadian bermula sekitar pukul 20.00 Wib malam tadi, pekerjaan proyek pembuatan saluran air/parit yang berada di Desa Kuta Galuh Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo sedang berlangsung.

Menurut Toto, lokasi proyek yang curam karena berada disisi tebing mengharuskan pekerja harus menggali tanah, namun naas ketika pekerja sedang menggali tanah, tiba-tiba tanah longsor dan langsung menimbun tiga orang pekerja yang berada dibawah.

Warga, sebut Toto Mulyono, berusaha mencari ketiga korban dengan cara menyemprotkan tanah menggunakan pompa air seadanya, namun dikarenakan lokasi yang curam dan sempit, hingga pukul 23.00 Wib korban belum diketemukan, kemudian sekitar pukul 00.20 Wib kita terima informasi tersebut.

"1 tim berjumlah 7 personil kita berangkatkan malam ini juga ke lokasi guna melaksanakan operasi SAR pencarian para korban dilengkapi dengan peralatan. Semoga operasi SAR berjalan dengan lancar dan para korban bisa secepatnya diketemukan," ujar Toto, Kamis dinihari (28/1/2021).

Ketiga korban, papar Toto Mulyono, hingga saat ini masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *