HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Provinsi Sumut Kembali Terima 32.880 Dosis Vaksin Covid-19

 

Asisten Administrasi Umum Setdaprovsu Mhd Fitriyus menerima kedatangan vaksin Covid-19. Foto (Dinas Kominfo Sumut)

Redaksimedan : Provinsi Sumatera Utara menerima 32.880 dosis vaksin Covid-19, di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (28/1/2021).

Vaksin tersebut kemudian akan didistribusikan untuk 30 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara [Sumut].

Ini merupakan pengiriman vaksin Covid-19 tahap empat ke Provinsi Sumatera Utara dari PT Biofarma yang nantinya akan digunakan untuk tenaga kesehatan di 30 kabupaten/kota, selain Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang yang sudah lebih dahulu menerima vaksin.

Asisten Administrasi Umum, Mhd Fitriyus berharap dengan kedatangan vaksin ini seluruh tenaga kesehatan bisa divaksin.

"Ini yang keempat dengan jumlah 32.880 dosis dan akan didistribusikan ke 30 kabupaten/kota karena sebelumnya Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang sudah diberikan. Vaksin akan kita distribusikan sesuai jadwal dan sekarang kita simpan di clodstorage [lemari pendingin] Dinas Kesehatan Sumut,” kata Fitriyus usai menerima vaksin.

Total Sumut kini sudah menerima 147.720 dosis vaksin Covid-19 yang digunakan untuk 72.451 tenaga kesehatan, pemimpin daerah, pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh agama [kelompok pertama].

Dengan datangnya vaksin tahap keempat ini penyuntikan kedua pada kelompok pertama siap untuk dilakukan.

"Vaksinnya terbatas dan kita sudah menerima sekitar 147.000 dosis. Kita tentu berharap vaksin akan dikirim lagi ke Sumut untuk kelompok masyarakat seperti TNI, Polisi, ASN yang banyak kontak dengan masyarakat dan lainnya,” tambah Fitriyus, didampingi Wakil Ketua Satgas Bidang Pengendalian Pendisiplinan Prokes Sumut Azhar Muliadi.

Vaksin Covid-19 dikirim ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 dengan pengawalan yang ketat pihak kepolisian. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *