HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Panen Perdana Kentang Bersama Petani di Karo

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi panen persana kentang bersama petani Karo. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan panen perdana kentang bersama para petani di Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/2).

Panen kentang ini adalah hasil bantuan program stimulus ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi Sumut, khususnya di sektor pertanian.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasinya terhadap hasil pertanian, khususnya kentang yang diolah masyarakat menjadi penganan enak dan dikemas sederhana.

Edy Rahmayadi mendukung hasil pertanian serta olahan di desa ini untuk dijadikan industri makanan olahan.

"Saya akan berikan prioritas karena masyarakat di sini berbuat baik, untuk tujuan baik. Saya minta dinas pertanian [Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura] Sumut agar memberikan penghargaan karena [hasil olahan] ini prestasi masyarakat," ujar Edy Rahmayadi di hadapan puluhan warga dan tokoh agama/masyarakat serta pemerintah setempat.

Edy Rahmayadi juga menegaskan keseriusannya terhadap perkembangan pertanian di Kabupaten Karo, dimana pada saat pandemi Covid-19, daerah ini mampu bertahan dengan angka pertumbuhan ekonomi yang berada pada level positif.

Edy Rahmayadi juga meminta dinas terkait dan pemerintah setempat memperhatikan apa saja perkembangan di sektor pertanian hingga evaluasi. Tujuannya adalah memastikan komoditi yang sesuai dengan kondisi iklim serta bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Ini harus benar-benar dilakukan [pembinaan], harus ada evaluasi juga di sini. Apa yang cocok ditanam, apakah kentang, cabai dan lainnya, bisa juga secara bergantian," tegas Edy  Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *